Rabu, 28 September 2011

Bangga dengan Bahasa Indonesia

Posted by Spiritual Bandit 22.32, under | No comments

  Indonesia memiliki berbagai macam Suku, etnis, agama, dan budaya. Banyak terlihat keindahan alamnya yang memukau di seluruh penjuru. Setiap Suku dan daerah memiliki adat dan budaya masing-masing. Dengan beragamnya perbedaan yang ada di Indonesia, lalu apa yang dapat mempersatukan kita selain Wilayah NKRI Negara dan Rasa Cinta Tanah Air? Ya, Salah satunya adalah Bahasa Indonesia. Bahasa yang dapat mempersatukan bangsa untuk dapat berkomunikasi sesama WNI.
  Oleh karena itu, saya akan mencoba untuk memberikan motivasi dan alasan bagi seluruh warga Indonesia untuk kembali mencintai dan bangga akan bahasa Indonesia. Motivasi dan alasan tersebut ada lima yakni:
  1. Bahasa Indonesia berasal dari bahasa Melayu.
Fakta sejarah mengatakan jika bahasa Indonesia berasal dari bahasa Melayu Riau. Yang mana bahasa Melayu terkenal sebagai bahasa yang paling sopan dan paling pas di kawasan timur. Maka dari itu, meski bahasa Indonesia kini sudah berbeda dari bahasa melayu dulu, namun kita harus bangga karena bahasa kita dahulu adalah bahasa mulia dan hingga kini masih merupakan bahasa yang mulia serta selayaknya kita jaga dan tingkatkan kemuliaannya dengan merawat dan melestarikannya

  1. Bahasa Indonesia adalah bahasa yang mudah.
Bahasa Indonesia adalah bahasa yang berbeda dari bahasa lain di dunia. Bahasa Indonesia adalah bahasa yang mudah karena bahasa ini tidak memiliki tingkatan kata atau pun kalimat. Maksudnya walau pun kejadian tersebut terjadi kemarin, sekarang atau pun besok, kata yang dipergunakan tetap sama.
  1.   Bahasa Indonesia adalah bahasa yang unik.
Contohnya adalah logat bicara antara warga Negara Indonesia dengan warga Negara Malaysia.

4. Bahasa Indonesia mulai dipelajari bangsa lain.
Bahasa Indonesia ternyata tidak hanya dipelajari oleh bangsa Indonesia saja. Bahasa Indonesia sendiri kini tengah dipelajari oleh warga Negara di beberapa negara. Contohnya adalah Jepang. yang beberapa produk otomotifnya menggunakan slogan berbahasa Indonesia ("Semakin di Depan", "Satu Hati") dan turut diperkenlkan kepada konsumen produk mereka di berbagai negara.

0 comments:

Posting Komentar

PRIMBON RAMALAN JODOH